Senin, 24 September 2007

Tingkah Kalian Itu Lho Bikin Malu (FPI)



Tadi
pagi liat cuplikan berita di tv swasta nasional, terucap secara spontan “astagfirullah”. Trus hati ini bertanya “Kok bisa-bisanya ngakunya puasa ngehajar orang siang hari bolong ?”

Katanya orang puasa itu musti sabar, mana contohnya ? katanya Front Pembela Islam, tapi tingkah lakunya kok jauh dari kesan islami. Yang Islam kok cuman pakainnya, putih2, pake baju gamis n berkupluk putih. Mana sifat2 islami yang anda miliki paklek ?

Di Ciamis, Front Pembela Islam mengobrak-abrik warung2 yang buka pada siang hari. Memukuli orang-orang yang kedapatan lagi pada makan di situ, hingga ada ibu yg histeris melihat warungnya diacak-acak. Kok tingkahnya gak beda jauh ma preman pasar ya paklek ?

Halooo……!!! bukannya ibadah itu kuncinya cuman dua, pertama, ikhlas karena Allah dan yang kedua itu kudu sesuai dengan apa yg dicontohkan Rosulullah, kudu berada diatas sunnah. Jadi kenapa nonjok orang yang gak puasa, ? apa paklek sekalian yang merasa paling muslim mengharapkan mereka yang kena bogem mentah paklek besoknya langsung puasa ikhlas karena Allah atau karena takut bogem mentah paklek?

Trus paklek bangga, kerena aksi brutal kalian, warung2 itu pada tutup. Bangga udah lebih hebat dari Allah ? apa gak ada cara lain yang lebih beradab, yang lebih simpatik dan manusiawi ?

kenapa gak bikin aksi pengajian, atau khotbah di halaman warung-warung itu. Cuek aja, anggap gak ada yang lagi makan diwarung itu. Isi khotbah tentang keutamaan puasa di bulan ramadhan. Insya Allah bisa dijamin, orang2 yang lagi makan pasti langsung keselek, si empunya warung bakal blingsatan risih sendiri.

Ingat, sebagaimanapun lelakunya, manusia itu pasti masih punya hati nurani. Jadi, tugas kita semua untuk menggelitik nurani2 itu,Nurani-nurani yang sudah semakin kecil terhimpit keduniawian jangan tambah dihimpit dengan rasa antipati kepada agama karena ulah paklek2 sekalian yang belum dewasa dalam beragama dan bermasyarakat.

3 komentar:

__ ndhree_nombezz__ mengatakan...

bingung om.. >.<

L mengatakan...

Udah sejak lama banyak yang ga ngeh sama mau mereka...
hampir di bubarkan kan? jadi nggak tuh?

Toto mengatakan...

Belum ada pembubaran sepertinya. buktinya mereka masih eksis aja.

Ya kita doakan aja, supaya mereka semakin dewasa dlm beragama